Design 3D Barrier Gate

Belajar modeling dengan 3D ternyata tidak mudah, harus mengerti bagaimana cara melihat kita dari semua posisi seperti tampak kiri, tampak kanan, tampak depan (front) dan tampak atas. Kalau kita kurang bisa ber-imajinasi sepertinya agak susah untuk belajar 3D.

Selain itu kita juga harus bisa mengimplementasikan gambar nyata kedalam gambar 3D agar hasil gambar benar-benar sama dengan gambar nyata. Penguasaan lain selain software 3D adalah pengukuran dan skala dalam membuat gambar agar gambar yang kita tuangkan ke dalam 3D juga sama dengan gambar nyata. Jadi kalau kita kurang menguasai hal tersebut nantinya hasil gambar 3D tidak akan menyerupai bentuk asli/nyata, dengan kata lain jadi seperti mainan.

Pertama kali saya belajar 3D saya coba untuk membuat model barrier gate, kebetulan bentuk barrier gate itu sendiri saya memang sudah sering lihat, jadi saya pun tahu ukurannya sehingga dalam membuat model 3D saya bisa langsung terapkan dengan ukuran aslinya.

Tidak ada komentar: